PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Angkat Pengurus Baru dalam RUPSLB 2024

2-PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Angkat Pengurus Perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)
PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Angkat Pengurus Perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)

ALIPRESS – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) mengumumkan pergantian pengurus perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Grha Pertamina, Jakarta. Acara ini dilaksanakan secara hybrid, baik luring maupun daring, dan dihadiri oleh Dewan Direksi, Dewan Komisaris, pemegang saham, serta mitra strategis PGE.

Pergantian dan Penambahan Pengurus

Dalam RUPSLB tersebut, Gigih Udi Atmo resmi diangkat sebagai Komisaris PGE, menggantikan Harris. Selain itu, RUPSLB juga memutuskan untuk menambah satu Komisaris Independen baru dengan mengangkat Abdul Musawir Yahya. 

Pergantian dan penambahan pengurus ini diharapkan dapat memperkuat posisi PGE dalam pengembangan energi panas bumi di Indonesia dan mendorong perusahaan untuk lebih agresif dalam mencapai visi strategisnya.

Visi dan Harapan

Direktur Utama PGE, Julfi Hadi, menyatakan bahwa perubahan pengurus merupakan upaya strategis untuk memperkuat posisi PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia.

"Kehadiran pengurus baru diharapkan memberikan energi baru untuk mewujudkan visi kami menjadi perusahaan dengan kapasitas 1 GW dalam dua tahun ke depan melalui berbagai kegiatan eksplorasi dan pengembangan bisnis," ungkap Julfi Hadi.

Profil Pengurus Baru

Gigih Udi Atmo

Gigih Udi Atmo saat ini menjabat sebagai Direktur Panas Bumi di Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sejak 14 Maret 2024. 

Sebelumnya, Gigih menjabat sebagai Direktur Konservasi Energi di Dirjen EBTKE dan Inspektur Ketenagalistrikan Ahli Madya di Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM. 

Dengan pengalaman panjang di pengembangan kebijakan dan riset energi hijau, Gigih Udi Atmo akan memberikan kontribusi besar dalam mendorong terwujudnya visi PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia, dengan mengoptimalkan panas bumi sebagai opsi energi ramah lingkungan.

Abdul Musawir Yahya

Sebagai Komisaris Independen baru, Abdul Musawir Yahya memiliki latar belakang aktivis dan kewirausahaan. Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang ini sebelumnya menjabat Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) periode 2021-2023 dan kini menjadi Koordinator Departemen Keanggotaan Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI). 

Aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, kehadiran Abdul diharapkan mampu mendorong sosialisasi energi baru dan terbarukan yang lebih luas serta memajukan inisiatif-inisiatif pemberdayaan masyarakat di masa mendatang.

Apresiasi untuk Pengurus Lama

PGE juga menyampaikan terima kasih kepada Harris atas dedikasi dan kontribusi selama mengemban tugas di perusahaan. Pengalaman dan pencapaiannya telah memberikan fondasi yang kuat bagi PGE untuk bergerak maju. 

Harris kini menjabat sebagai Kepala Balai Besar Survei dan Ketenagalistrikan dan EBTKE, Kementerian ESDM.

Susunan Pengurus Baru PT Pertamina Geothermal Energi Tbk (PGE)

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama/Independen: Sarman Simanjorang
  • Komisaris Independen: Abdulla Zayed
  • Komisaris Independen: Abdul Musawir Yahya
  • Komisaris: John Eusebius Iwan Anis
  • Komisaris: Gigih Udi Atmo

Direksi

  • Direktur Utama: Julfi Hadi
  • Direktur Eksplorasi dan Pengembangan: Edwil Suzandi
  • Direktur Operasi: Ahmad Yani
  • Direktur Keuangan: Yurizki Rio

Kesimpulan

Perubahan dan penambahan pengurus di tubuh PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) merupakan langkah strategis untuk memperkuat perusahaan dalam pengembangan energi panas bumi di Indonesia. 

Dengan visi untuk mencapai kapasitas 1 GW dalam dua tahun ke depan, serta dukungan dari pengurus baru yang memiliki pengalaman dan kompetensi tinggi, PGE optimis dapat mewujudkan visi menjadi perusahaan energi hijau kelas dunia. Pergantian ini juga menunjukkan komitmen PGE dalam mendukung pengembangan energi terbarukan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talenta Muda Vokasi Bidang Aeronautika Diperkuat dengan Program Sertifikasi Kompetensi

Renovasi SilverKris Lounge Singapore Airlines di Bandara Heathrow: Pengalaman Kemewahan yang Baru dan Lebih Baik